Pembuktian Kebumen Timur Bisa, Dengan Liga Voli K7

Pembuktian Kebumen Timur Bisa, Dengan Liga Voli K7


Kabarkebumen.com - Kebumen timur dikenal dengan potensi olahraga bola volinya. Hampir setiap ada turnamen voli, pasti ramai dikunjungi penonton. Hal tersebut sangat potensial jika digarap dengan serius. Baik untuk pembinaan atlet, maupun untuk kemajuan daerah tersebut. 


Hal tersebut juga diusahakan oleh Ferdi Irawan, S.M yang juga sekretaris jenderal DPD KPK TIPIKOR Kabupaten Kebumen serta Calon Anggota Legislatif Dari partai perindo nomor urut 3 ini.


". Langkah pertama kita harus menyiapkan dulu landasannya. Dengan membuat peraturan daerah yang mengkhususkan penggunaan dana desa maupun dana pihak ketiga untuk pembangunan sarana dan prasarana olahraga di desa-desa. Setelah itu kita buat event turnamen yang diikuti oleh 82 desa diseluruh Kebumen timur. Turnamen ini juga untuk ajang penentuan divisi saat liga dimulai. Tentu tim yang masuk 16 besar akan masuk Liga Primer K7, dan tim yang hanya lolos 32 Besar masuk Liga  Pro K7, serta sisanya masuk Liga Championship K7" Ucap Ferdi Irawan, S.M.


Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa liga voli ini akan sangat berdampak positif bagi masyarakat di Kebumen timur. 


"Ya, setelah infrastruktur sudah selesai dibangun dari pengalokasian dana desa maupun dana CSR ataupun sponsorship, selanjutnya kita bicara mekanisme liga. Nantinya, liga akan berformat kompetisi penuh, dimana setiap tim akan bertemu 2x dalam 2 paruh musim. Semua akan melakukan laga home dan away. Dan disini kuncinya, setiap tim yang bertanding akan mendapatkan dana insentif 10% untuk masing-masing tim yang bertanding dari total penjualan tiket pertandingan. Jadi, semakin ramai penonton, insentif yang didapat akan semakin banyak. Insentif ini diluar hadiah utama liga dan hadiah kategori lainnya, seperti hadiah pemain terbaik dan lain-lain ada sendiri nantinya"


Ferdi juga berharap semua ini dapat terwujud jika dia dapat menjabat menjadi anggota DPRD kabupaten Kebumen 2024-2025.

"Sebenarnya kita itu bisa, tinggal kita mau apa tidak merubah pola pikir kita. Jika pemilih hanya mementingkan siapa yang memberikan uang yang dicoblos, ya teruskan saja keadaan seperti ini. Tapi jika memang mau berubah, ya ayo bangun bersama-sama, bangun Kebumen timur bersama-sama. Dan liga voli ini juga akan sangat nyambung dengan misi kedua saya terkait pemberdayaan UMKM di Kebumen timur. Jujur saya tidak akan memainkan cara tradisional dengan cara bagi-bagi uang saat menjelang pencoblosan, saya akan apa adanya, saya akan melihat seberapa banyak masyarakat Kebumen timur yang berpikiran maju dengan memilih caleg karena visi misinya, bukan karena uangnya. Kalau saya jadi, ya tak tepati janji-janji saya, kalau tidak jadi, ya bisa jadi masyarakat Kebumen timur akan kehilangan kesempatan untuk melakukan sesuatu perubahan yang besar dengan budaya dan cara kerja yang baru" Pungkasnya

Halaman Selanjutnya : Ciptakan Kesejahteraan Rakyat, Dengan Pemberdayaan Berbasis UMKM kerakyatan

Next Post Previous Post

Daftar Isi :

Loading...