Kebumen Timur Butuh Hal Ini Untuk Berkembang Dan Maju

 Kebumen Timur Butuh Hal Ini Untuk Berkembang Dan Maju


Kabarkebumen.com - Semua kegiatan birokrasi, baik ditingkat nasional maupun desa memerlukan yang namanya payung hukum. Tanpa hal tersebut, semua akan rawan atau bahkan tidak dapat dijalankan. Mengenai hal tersebut, mas Ferdi Irawan, S.M. Yang juga calon anggota legislatif dapil 7 Kebumen dari partai perindo bertekad untuk membuat payung hukum agar Kebumen timur dapat berkembang dan maju.


" Benar, Semua butuh payung hukum.Dengan membuat peraturan daerah khusus untuk Kebumen timur, semua bisa dari, oleh dan untuk masyarakat desa. Kita buat perda yang memberikan pemdes untuk mengalokasikan dana desa untuk permodalan BUMDes.


 Seperti dibidang UMKM dan pertanian, BUMDes dapat menyediakan pupuk dan bibit pinjaman kepada warga masyarakatnya, dan bahan baku umkm untuk warga masyarakat yang ingin menjadi wirausaha. Semua pinjaman bentuknya barang, bukan uang.


 Jadi, semua masyarakat bisa mengajukan usulan kepihak BUMDes untuk mendapatkan pinjaman modal usaha. BUMDes ya butuh untung, tetapi jangan banyak-banyak, maksimal 10% saja untuk kegiatan tersebut.


 Jika modal BUMDes kurang, kita dapat mengundang investor ataupun mengumpulkan dana CSR untuk kegiatan bazar UMKM, event olahraga, ataupun untuk pertanian. Semuanya bukan membakar duit, melainkan berbisnis dengan masyarakat. Masyarakat dapat untung untuk keluarganya, BUMDes dapat untung dan bisa dimasukkan kedalam pendapatan asli desa, yang dimana keuntungan tersebut bisa untuk pembangunan didesa tersebut lagi. Semuanya bisa asalkan ada kemauan untuk maju." tutup Ferdi

Previous Post

Daftar Isi :

Loading...